Posted by: johansite | March 29, 2009

Bencana Situ Gintung

Ular Berkeliaran di Lokasi Musibah Situ Gintung

Sabtu, 28 Maret 2009 – 13:21 wib

JAKARTA – Beberapa ekor ular tampak berkeliaran di daerah reruntuhan Situ Gintung, terutama sekitar Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Bahkan, satu orang sempat digigit ular saat membersihkan kampus UMJ.

Kini, warga tersebut dilarikan ke pos kesehatan kemahasiswaan UMJ. Menurut Agus, salah satu petugas kebersihan UMJ, ia melihat tiba-tiba saja pergelangan kaki temannya berdarah. Saat itu dia melihat ada seekor ular tanah melintas.

Di tempat lainnya, ditemukan satu ekor ular panjang sekitar 50 cm dengan diameter sebesar pergelangan tangan orang dewasa. Ular itu segera dibunuh warga.

Sementara itu, rencananya nanti akan dilakukan pemakaman massal di Taman Makam Islam Cirendeu Hilir. Ada enam lubang yang sedang dipersiapkan. Tempat pemakaman yang berada di belakang UMJ ini sebagian besar kondisinya sudah hancur.

Berdasarkan catatan Departemen Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB, korban tewas berjumlah 77 orang sementara korban hilang diperkirakan lebih dari 100 orang. Sedangkan data PMI hingga pukul 13.00 WIB, korban ditemukan tewas berjumlah 79 orang. Hingga berita ini diturunkan PMI sudah menemukan 20 korban tewas pada hari ini.  (fit)

82 Tewas, 105 Masih Belum Ditemukan

Sabtu, 28 Maret 2009 – 17:15 wib

Carolina – Okezone

JAKARTA – Data di Posko STIE Ahmad Dahlan hingga pukul 17.00 WIB, Sabtu (28/3/2009), korban tanggul jebol Situ Gintung mencapai 82 orang sedangkan 105 lainnya dinyatakan hilang.

Sampai saat ini Tim SAR dan warga masih terus melakukan pencarian. Terakhir, ditemukan seorang wanita berumur sekira  40-50 tahun di sekitar Perumahan Cirendeu Permai.

Penemuan mayat itu ditemukan oleh warga yang kemudian melaporkan ke posko Tim SAR dari Pemuda Pancasila.

Sementara Posko Polda Metro Jaya yang juga berada di STIE Ahmad Dahlan terus dikunjungi warga yang ingin mencari informasi seputar nama-nama korban dengan melihat nama-nama korban yang ada di papan pengumuman.

Korban Tewas di Situ Gintung 92 Orang

Sabtu, 28 Maret 2009 – 21:45 wib

JAKARTA – Jumlah korban tewas akibat tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten terus bertambah.

Sampai pukul 21.45 WIB, Sabtu (28/3/2009), jumlah korban tewas tercatat sebanyak 92 orang.

“Sampai saat ini sudah 92 orang,” ujar salah seorang petugas di posko STIE Ahmad Dahlan, Arti saat dikonfirmasi okezone.

Seperti diketahui, pencarian korban dihentikan untuk sementara dan akan dilanjutkan kembali besok.(lam)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: